Total Pageviews

Monday, December 8, 2014

Mengenang 20 tahun film shawshank redemption



Baru-baru ini, morgan freeman dan fan page resmi shawshank redemption mengeluarkan foto-foto reuni antara pemeran film shawshank redemption. Acara akbar sekaligus reunian ini di hadiri oleh pemeran utama dari film ini. si andy dufsrene dan red, yang tampak sudah mulai menua dengan rambut putihnya. Hampir mirip dengan make up yang ditampilkan dulu. 20 tahun lalu, saat scene red dan andy dusfrene yang sudah mulai menua, Sudah puluhan tahun berada di penjara. Melihat foto-foto tersebut, hanya satu kata yang bisa terucap, “Amazing! “ Make up jaman dulu aja udah canggih bro. kayak bisa meramalkan wajah tua kita gitu...hollywood emang bukan main pokoknya..



Dan secara kebetulan, kemarin aku mulai memutar lagi salah satu film kesukaanku ini. yang mungkin kalau dihitung-hitung dalam rentang waktu  4 tahunan ini, sudah berapa puluh kali film ini aku putar tanpa bosan. Film ini benar-benar my favorite! Klasik dan bermakna. Mulai dari setting, ide cerita, pemeran-pemerannya, kejutan-kejutan didalamnya, just perfect! Brilliant! Ya, orang yang mudah bosan yang tidak pernah membaca buku ataupun menonton film dua kali dalam hidup pun pasti punya salah satu film dan buku favorite yang paling disukai. Dan ya..film ini yang paling aku sukai dan yang mungkin bisa aku tonton berkali-kali tanpa bosan.


Setiap orang mungkin punya saat-saat terburuk di dalam hidupnya, dan well..saat menonton film ini, entah mengapa aku jadi termotivasi. Jadi lebih bersemangat dalam hidup. Aku jadi termotivasi untuk menjadi seperti andy, tokoh utama didalam film ini. yang pantang menyerah, yang hidup di dalam jaket transparannya, yang jujur dan apa adanya. Aku benar-benar terinspirasi terhadap tokoh andy, dan well mungkin bukan hanya terinspirasi, aku mungkin sedikit tergila-gila dengan kharakter ini. sampai-sampai aku benar-benar ingin untuk membaca kisah lengkapnya dari novel Stephen king. Rita Hayworth and shawshank redemption. Tapi, sayang..tidak ada pdfnya di internet ataupun kopian bukunya dimanapun. Hope someday I will get it!!  *wish*


Mungkin ada banyak quotes yang terdapat di dalam film ini. salah satunya yang paling terkenal adalah


Get busy living, or get busy dying.
Sibuklah untuk hidup atau sibuklah untuk mati.

Namun, yang paling membekas dihatiku bukan quotes yang itu. Ada satu quotes yang sangat powerful dan paling aku sukai. Yaitu..

Hope is good. The best thing is nothing is wasted away.
Harapan itu baik. Hal yang terbaiknya adalah tidak ada harapan yang sia-sia.

Aku paling suka bagian itu. Apalagi part selanjutnya dari film tersebut adalah tentang kisah andy untuk keluar dari penjara shawshank. Dengan penuh perencanaan yang matang selama 19 tahun lamanya. Akhirnya andy mendapatkan keadilannya.


Really sweet moment with happy endings.


Still love this movie since 4 years ago and I think I will love this movie forever without tired.


Mungkin yang pembaca yang lain bisa mengshare tentang film kesukaannya. film yang bikin kita betah untuk nonton, tanpa di skip dan tidak bosan untuk ditonton lagi dan lagi berulang ulang.  jangan lupa alasannya ya!! Mengapa film ini jadi favorite kamu..

Comment below and let the world know that movie!

XOXO











No comments:

Post a Comment

comment please!!
saran dan kritik membangun akan diterima dengan senang hati!!!
thanks for visiting my simple blog!!!

XOXO
sha-chan_9370
\(>_<)V