Total Pageviews

Sunday, February 20, 2011

JOke about kejujuran

whohoho,,,this is all brand new,,,
tiba2 ngomongin soal joke..
but, yah..we all need a joke..apalagi saat qta down dan semuanya seakan sulit bagi qta..

joke ini aq dapetin pas baca majalah khusus yang berada di pesawat..
sumpah ngikik dah baca ini joke...*pendapat pribadi..
tp, karena  q orangnya pelupa..jadinya yaa...hasilnya ga sama persis..

so, check this joke out...

pak maman adalah penebang kayu yang sangat miskin. suatu hari, di perjalanan panjang menuju rumahnya sehabis menebang kayu. kapak satu-satunya yang ia miliki terjatuh ke dalam danau yang cukup dalam. karena tidak bisa berenang, maka pak maman pun tidak dapat berbuat apa-apa.pak maman tidak berani pulang kerumah karena kapak itulah satu-satunya yang ia miliki untuk bertahan hidup. pak maman hanya bisa menangis tersedu-sedu di pinggir danau. berharap keajaiban terjadi.  pak maman berdoa kepada tuhan. semoga ada seseorang yang bisa menolongnya untuk menemukan kapaknya tersebut.
karena pak maman orang nya baik hati dan sabar, maka tuhan menyuruh dewa danau untuk keluar menemui pak maman.

pak maman kaget saat melihat dewa danau keluar untuk menemuinya.
dewa danau pun bertanya, "kenapa kamu menangis, ada apa?"
dengan tersedu-sedu pak maman menjawab, " kapak milik saya terjatuh di danau ini"
"oh..seperti itu.." dewa danau pun masuk ke dalam danau mengambil kapak yang terbuat dari perak.
" apakah ini kapak punyamu itu?"
"bukan" jawab pak maman jujur..
dewa danau kembali masuk ke dalam danau untuk mengambil kapak yang terbuat dari emas.
" apakah kapak ini punyamu?"
" bukan dewa" pak maman menjawab..
lalu dewa masuk kembali ke danau dan mengambil kapak usang yang gagangnya terbuat dari kayu..
" apakah ini kapak punyamu?"
" ya,,ya..dewa..itu punya saya..terima kasih dewa!" pak maman menjerit girang.
"hmm..karena engkau orang nya jujur. maka, saya akan memberikan 3 kapak ini untuk mu.." tutur dewa dengan bijak. pertahankan kejujuranmu. karena kejujuran akan menghasilkan sesuatu yang baik.

dihari yang lain, pak maman dan istrinya berjalan-jalan ditepi danau. lalu, istrinya tersebut secara tidak sengaja terjatuh ke dalam danau. pak maman menangis tersedu-sedu. berharap bisa menolong istrinya yang paling dia cintai itu. dewa danau pun datang kembali.
ia bertanya kepada pak maman. "kenapa kau menangis?"
pak maman menjawab " istri yang paling saya cintai terjatuh didanau dewa"
lalu dewa masuk kedalam danau dan mengambil sesuatu dari dalam danau.
dewa keluar dengan membawa mariah carey.
 dewa bertanya, " apakah ini istrimu maman?"
" iya..iya..dewa! itu istri saya!" jawab pak maman cepat.
"APA!" dewa pun murka.
"kenapa kamu berbohong!! kemana kejujuran yang kamu miliki selama ini?"
dengan polos pak maman menjawab..
" saya berbohong karena apabila saya menjawab tidak, maka dewa akan keluar membawa britney spears. lalu, apabila saya menjawab tidak lagi  barulah dewa akan membawa istri saya. setelah itu, apabila saya menjawab ya..maka dewa akan memberikan saya 3 orang tersebut sebagai istri saya. ampun dewa!! saya orang miskin!! tidak sanggup menafkahi 3 orang istri..ampun!!"

OALah....gitu toh!!!

No comments:

Post a Comment

comment please!!
saran dan kritik membangun akan diterima dengan senang hati!!!
thanks for visiting my simple blog!!!

XOXO
sha-chan_9370
\(>_<)V