Total Pageviews

Wednesday, February 18, 2015

Day 3 Hongkong : Avenue of Stars

Hei how guys!! welcome back again in my simple blog!

Setelah bercapek2 ria hiking kemaren, akhirnya akupun bersiap2 untuk mengikuti jadwal tur yang berikutnya. Sesuai rencana, besok aku mau ke macau buat keliling-keliling seharian. Oleh karena itu, aku mau jalan-jalan sekalian membeli tiket ferry buat ke macau. Pagi-pagi sesudah mandi, sekitar jam 7an, udara sedang dingin-dinginnya, tapi akhirnya nekat buat langsung jalan. Berhubung solo traveling, plan pun bisa jadi flexible..hehhee..

Tujuan pertama hari ini adalah avenue of stars. Itu tuh..yang ada tapak tangan para artis gitu, mulai dari chow yun fat, andy lau, Jackie chan, dan banyak lagi..jadi kayak wall of fame nya artis-artis mandarin gitu. Yang banyak adegan berantem-berantem pokoknya, kalo dulu kita nonton pas masih kecil. Hehehe..

Ternyata avenue of starsnya masih kosong…sepiiiiiiiiii…

And its time to take a photo..

Ada untungnya dateng pagi..

Disini tempatnya cukup pewe dan bagus. Selain karena ada panorama lautnya, tentu aja ada banyak patung-patung dan desain yang keren disini. Jadi bener-bener keren banget pokoknya…

I love this spot..

Setelah puas foto-foto, ternyata orang-orang yang dateng ke sini makin rame..jadi lanjut untuk ke destinasi berikutnya.  Dengan mengambil jalan sebaliknya..aku pun menuju ke masjid Kowloon untuk ke Kowloon park yang ada di sebelahnya..

Kowloon park ini punya desain yang bagus dan luas banget. seharian ga cukup kayaknya buat menjelajah disini. Tujuan selanjutnya adalah mencari hongkong ferry terminal. Yaitu terminal untuk menuju ke macau. Dari Kowloon park ini ada jalan pintas buat kesana. Ada plang yang menunjukkan rute tempatnya dari sini.

Cukup pusing juga sebenernya nemuin hongkong ferry terminal ini, karena ternyata tempatnya ada di dalam hotel gitu. sampe muter-muter gaje..baru ketemu pelabuhannya..dan ada di lantai 2 di hotel itu..masuknya lewat pintu darurat..kayak tempat tersembunyi aja kan ya...

setelah menemukan hongkong ferry terminal, aku langsung membeli tiket untuk ke macau. kata mbak-mbak penjual tiket di counter, ga ada tiket ke macau yang paling pagi, seperti yang aku pengen. padahal aku beli untuk keesokan harinya. akhirnya, setelah pikir panjang, akupun memilih untuk berangkat dari hongkong jam 12 dan pulang dari macau jam 8 malam..seharga 159 $ HK dan untuk yang malem harganya sekitar 184 $ HK. kurs dolar hongkong kemaren sekitar 1500..jadi tiket PP buat ke Macau kemaren habis sekitar 500an ribu..Kursnya lumayan bagus dibanding ringgit malaysia yang bisa lebih dari 2 kali lipatnya..ckckck..

penampakan tiketnya..

Jadi udah prepare buat planning keesokan harinya..

Lets go to Macau!! Yay!!!

setelah beli tiket ke macau, akupun kembali ke penginapan untuk istirahat dan makan..

setelah tidur sebentar..waktunya kita belanja-belanji..

Kemaren di hongkong sempat jalan ke Yau Ma Tei Market sama Ladies Market. lumayan rekomended buat nyari oleh-oleh..kemaren beli kaos hongkong buat oleh-oleh harganya cuma 100 dolar hongkong untuk 5 buah..jadi satu kaos harganya sekitar 30 ribu..lumayanlah buat oleh-oleh..xixixi..

selain itu aku jg ngebeli case tab seharga 80HKD alias 120 ribu yang kalo dibeli indo harganya sekitar 200ribuan keatas..lumayan... :D

sempet ngeliat-liat juga toko-toko gedenya yang murmer..

Mupeng bootnya sebenernya..sayang bokek.. T__T

padahal harganya cukup murah... *nyesek kuadrat..

hongkong ini recomended banget buat belanja..Kalo di thailand kemaren ada tempat belanja yang murah meriah dengan barang ala-ala korea, yaitu di platinum shopping market..Nah, kalo di hongkong, banyak banget toko-toko barang-barang distro hongkong yang diskonnya gila-gilaan.. Jadi murahnya bisa double bahkan triple dibandingkan di indonesia..toko-tokonya ada dimana-mana..jadi kadang..saat kita jalan .bakalan nemu aja tempat seru dan murah untuk belanja..

btw, kalo di hongkong ini, kalo kita belanja di supermarket, biasanya ga bakalan dikasih kantung plastik. Jadi orang-orang selalu belanja dengan membawa ecobag yang bisa dipake berkali-kali..

Jangan lupa bawa ecobag sendiri yaa..biar ga kelabakan bawa barang banyak tanpa kantung plastik..hehehe..

hope you like this post!